16 Tips Memaksimalkan Kinerja PPSSPP Android

Posted on

Cobalah 16 tips cara memaksimalkan kinerja ppsspp android untuk mendapatkan performa yang lebih baik, rasakan perbedaaanya.

Saya harap lain kali drive-by junior dengan hanya 1 posting mengajukan pertanyaan, kami dapat dengan mudah mengarahkan mereka ke utas ini, untuk menyaringnya.

Jika masalah mereka dengan kinerja tidak teratasi, bahkan setelah mengikuti setiap langkah yang tercantum dalam panduan ini.

Kami kemudian dapat memutuskan untuk menyelidiki lebih dalam, dengan beberapa pertanyaan lanjutan tentang memaksimalkan kinerja ppsspp.

 

Tips Memaksimalkan Kinerja PPSSPP

memaksimalkan kinerja ppsspp

Jika Anda benar-benar membutuhkan kecepatan ekstra (ingat, Kecepatan dan FPS adalah 2 metrik berbeda untuk pengukuran di PPSSPP), Anda dapat melakukan hal berikut.

Sebelumnya pastikan anda sudah paham tentang sejarah game ppsspp agar semakin yakin.

 

1. AKTIFKAN Frameskipping dan atur ke Auto, 1, 2 atau 3 (Angka ganjil (1,3,5) bekerja paling baik, Angka genap (2,4,6) dapat menyebabkan kedipan dalam game YMMV.

Peningkatan kinerja utama aktif perangkat seluler, tergantung pada framerate internal game, 60 game FPS bekerja paling baik dengan angka ganjil, 30 game FPS bekerja paling baik dengan angka genap, tetapi sebaliknya berlaku jika menggunakan mode Non Buffered Rendering.)

Memaksimalkan kinerja ppsspp otomatis adalah yang terbaik jika Anda tidak begitu yakin apa yang harus diputuskan, karena ini akan membuat emulator melewatkan jumlah bingkai yang semakin tinggi hingga Anda mencapai Kecepatan 100%.

Mulai v0.9.6-613-g289729f, Frameskip otomatis telah dipisahkan dari opsi Frameskip. Sekarang Anda dapat secara manual memutuskan rentang frame untuk Frameskip otomatis yang akan dilewati, lalu centang opsi Auto Frameskip.

Ingat, Anda dapat menentukan FPS game dengan menuju ke opsi penghitung FPS dan mengubahnya menjadi Keduanya di menu opsi Grafik, di bawah Informasi Overlay.

 

2. Atur Rendering Mode ke Non Buffered Rendering (Dapat merusak game yang membutuhkan Buffered Rendering.

Banyak game ppsspp yang tidak memerlukannya untuk bekerja. Peningkatan kecepatan kecil, ATAU sebagai alternatif pada metode memaksimalkan kinerja ppsspp.

 

3. Pastikan Mode Rendering diatur ke Buffered Rendering saja dan BUKAN Baca Framebuffers to Memory (CPU) ATAU Baca Framebufers to Memory (GPU) (dua yang terakhir adalah opsi pembunuhan kecepatan yang hanya boleh digunakan dengan game yang membutuhkannya untuk bekerja dengan benar , misalnya Danganronpa.

Sebenarnya, memaksimalkan kinerja ppsspp Danganronpa TIDAK memerlukan opsi Read Framebuffers to Memory lagi sejak v0.9.8-829-g7dfad9c. Plain Buffered Rendering sudah cukup.

Ada posting yang agak fantastis oleh [Tidak Diketahui] di github yang menjelaskan perbedaan penting antara Mode Rendering Non Buffered dan Buffered di Android di sini.

 

4. Pastikan segala bentuk Penskalaan Tekstur (pembunuh kecepatan dan menyebabkan hambatan pada mesin ujung bawah saat hidup) dalam keadaan OFF.

Pemfilteran Tekstur Anisotropik, bagaimanapun, baik-baik saja dan hampir gratis di PC modern mana pun.

Opsi Anti Aliasing telah dikeluarkan dari emulator sejak v0.9.1-752-g2745744 dapat membantu memaksimalkan kinerja ppsspp.

cara memaksimalkan kinerja ppsspp

5. Pastikan bahwa Hardware Transform (peningkatan kecepatan besar-besaran) dan Vertex Cache dalam keadaan ON.

Mereka harus aktif secara default, ada pengecualian untuk tip ini, beberapa game bekerja lebih baik dengan itu, jarak tempuh Anda mungkin berbeda.

 

6. Mengaktifkan kurva spline/bezier kualitas rendah.

Opsi ini akan secara signifikan mengurangi kualitas splines dan kurva bezier yang dirender, dan peningkatan kinerja selanjutnya hanya akan terlihat dalam game yang menggunakannya.

Contohnya termasuk LocoRoco, Gods Eater Burst (kaki langit) dan Final Fantasy IV (efek mantra).

Opsi memaksimalkan kinerja ppsspp telah diubah untuk menyertakan pengaturan Rendah, Sedang, dan Tinggi sejak v0.9.8-611-gfcaaede.

Rendah tetap memberikan kinerja terbaik, tetapi Medium menawarkan keseimbangan antara kinerja rendah dan kesetiaan Tinggi.

Menggunakan Final Fantasy IV sebagai contoh, Low Quality di sebelah kiri dan High Quality di sebelah kanan.

 

7. Mainkan hanya pada resolusi rendering 1x atau 2x.

Berlaku untuk Android dan Windows sekarang sejak v0.9.1-752-g2745744 yang memisahkan Ukuran Jendela dan Resolusi Rendering.

Mengubah resolusi rendering hanya akan berfungsi jika Rendering Mode diatur ke Buffered Rendering.

Non Buffered Rendering Mode hanya akan menyebabkan gambar ditampilkan dalam resolusi asli perangkat/jendela Anda.

Misalnya Jika perangkat Anda dapat menghasilkan 1080p, dan Anda mengaturnya ke Non-Buffered Rendering, game akan merender dalam 1080p tidak peduli resolusi rendering yang diatur dalam opsi.

Anda harus mengatur memaksimalkan kinerja ppsspp kembali ke Buffered Rendering, dan kemudian, ubah Resolusi Rendering ke apa pun yang Anda inginkan.

Pilih salah satu resolusi rendering rendah (1xPSP atau 2xPSP) digabungkan dengan Mode Rendering Buffered ATAU mode Rendering Non-Buffered saja, dan bandingkan kinerjanya sendiri.

Anda tidak dapat memiliki Mode Rendering Non-Buffered DAN pilihannya resolusi rendering Anda saat ini.

 

8. Gunakan opsi “Ubah Jam CPU” di menu Pengaturan Sistem, dan atur ke yang lebih rendah (default:-222MHz), seperti 111MHz atau bahkan 60-80 MHz.

Orang-orang dengan perangkat Android kelas bawah telah melaporkan beberapa keberhasilan dalam mendapatkan kecepatan lebih dengan fungsi itu.

Peringatan: Menurunkan Jam CPU terlalu banyak akan menyebabkan perilaku yang tidak terduga dalam game seperti SPS (Spiky Polygon Syndrome), tersentak dan berkedip.

Bereksperimen dengan memaksimalkan kinerja ppsspp risiko Anda sendiri. Juga, ada trade off antara peningkatan Kecepatan, saat Anda mengurangi frekuensi, tetapi menurunkan FPS internal.

Temukan keseimbangan yang membuat Anda nyaman untuk memainkan game ppsspp ukuran kecil di perangkat.

Tekken 6 TIDAK akan boot jika Anda mengubah jam dari frekuensi default. JANGAN mengubah jam CPU jika Anda ingin menjalankan Tekken 6.

 

9. Matikan semua aplikasi background lainnya saat bermain game di PPSSPP.

Tambahkan pengecualian pada pemindai virus/malware Anda untuk program ini jika perlu.

 

10. Perbarui driver Anda. (ini mungkin tidak selalu merupakan ide yang baik karena driver AMD yang lebih baru memiliki konflik dengan program seperti yang dilaporkan di forum)

 

11. Pastikan juga emulator berjalan dalam mode JIT (Dynarec), yang telah dipindahkan ke Alat Pengembang di 0.9.5. (utama, peningkatan kinerja utama, harus AKTIF secara default)

 

12. Nyalakan Memori Cepat. (peningkatan kinerja kecil pada x86, peningkatan kinerja utama pada Android, tidak selalu disarankan karena cukup tidak stabil dan dapat menyebabkan crash. Jika game Anda mulai mogok, matikan FastMem.)

memaksimalkan ppsspp

13. Anda tidak dapat menonaktifkan Atrac3+ Audio lagi sejak 0.9.5, tetapi Anda masih dapat menonaktifkan Audio sepenuhnya untuk peningkatan kinerja kecil.

 

14. MATI Vsync. (Akan menyebabkan robeknya gambar, tetapi memberikan peningkatan kinerja) -Hanya Windows, karena perangkat Android selalu mengaktifkan Vsync-

Fungsionalitas Vsync pada Windows telah dipulihkan dengan v0.9.1-76-g955ad2. Seharusnya memaksimalkan kinerja ppsspp ini berfungsi dengan baik lagi dalam mode Windowed dan Full Screen.

 

15. Matikan Aktifkan Debug Logging. (opsi ini terletak di bawah Alat Pengembang di Menu Sistem, peningkatan kinerja sangat kecil hingga besar dalam game yang memiliki spam log kesalahan yang berlebihan.

Mmisalnya Monster Hunter Portable 3rd HD (+35%) dan seri Monster Hunter lainnya (+10 %).

Dukungan pengembang tidak dijamin dengan opsi ini dinonaktifkan, karena file log tidak dapat dibuat kecuali logging diaktifkan.)

 

16. AKTIFKAN opsi Force 60 FPS atau kurang. (opsi ini terletak di halaman 3 Pengaturan Grafik.

Tips memaksimalkan kinerja ppsspp ini benar-benar memberikan peningkatan kinerja yang besar untuk game tertentu dengan masalah GE Timing.

Contohnya termasuk game ppsspp android God of War yang berkinerja buruk dengan opsi ini dimatikan.

Namun, beberapa game membenci opsi ini, jadi matikan kembali saat Anda selesai dengan game God of War.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *